DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Motif Terhadap Minat Menonton Channel YouTube Leonardo Edwin (Studi Pada Mahasiswa di Empat Universitas Tenama di Kota Banjarmasin)
PENGARANG:AILSA NURFIRDAUSI SHAFARIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


Akun youtube Leonardo Edwin, aktif membagikan aktivitas yang wajib diketahui khususnya untuk mahasiwa yang ingin melanjutkan studi di luar negeri, sehingga dilakukan penelitian guna mengukur pengaruh motif terhadap minat menonton mahasiswa. Peneliti menargetkan responden kepada mahasiswa khususnya kepada mahasiswa dari empat universitas ternama di Kota Banjarmasin seperti Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Universitas Islam Negeri Pangeran Antasari (UIN Antasari), Univesitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA), Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN). Penelitian ini menggunakan metode eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Cara memperoleh data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai data primer dan data sekunder diperoleh dari catatan, jurnal, artikel, dan buku – buku. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.

            Hasil penelitian ini diperoleh nilai terhitung sebesar thitung 11,346 > 1,966 t tabel. Sehinga dapat disimpulkan jika jika pada variabel Motif (X) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Minat Menonton (Y). Berdasarkan hasil anlisis regresi linear sederhana, dapat diketahui bahwa konten sebagai variable independet memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variable dependen yaitu minat berkunjung dengan nilai signifikasi sebesar 0,00 < 0,05, dan diperolah persamaan regresi linear sederhana yaitu yaitu, Y = 15,161 + 0,308X. Dapat diartikan nilai (a) atau konstanta sebesar 15,161, nilai ini menunjukan bahwa pada saaat Motif (X) bernilai nol atau tidak meingakat maka Minat Menonton (Y) akan tetap bernilai 15,161. Kemudian koefesien nilai (b) sebesar 0,308 (positif) menunjukan pengaruh yang searah yang artinya jika Motif ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan meningkatkan Minat Menonton sebesar 0,308. Maka hasil hipotesis berdasarkan penelitian ini menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, dengan demikian terdapat pengaruh antara Motif terhadap Mina Menonton Channel YouTube Leonardo Edwin secara signifikan dan positif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI