DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODEL LATIHAN KOMBINASI PASSING DAN CONTROL FUTSAL PADA EKSTRAKURIKULER SDN 5 LOKTABAT UTARA KOTA BANJARBARU
PENGARANG:I GUSTI KADE WIDIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


I Gusti Kade Widiana. Nim. 1910122310006. Model Latihan Kombinasi passing dan ControlFutsal Pada Ekstrakurikuler SDN 5 Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Ramadhan Arifin, S.Pd., M.Pd. Pembimbing (II) Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M.Pd.

 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian model latihan kombinasi passing dan control futsal pada ekstrakurikuler di SDN 5 Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan, dengan teknik pengambilan data Observasi dan Angket (Kuesioner).

 Populasi dalam penelitian ini adalah pemain pada ekstrakurikuler futsal di SDN 5 Loktabat Utara Kota Banjarbaru yang berjumlah 15 pemain, Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Borg and Gall yang disebut sebagai penelitian dan pengembangan dengan syarat yang telah ditentukan oleh peneliti yaitu, pemain ekstrakurikuler futsal aktif, sehat dan bersed ia untuk diteliti dengan jumlah sampel 15 pemain pada ekstrakurikuler futsal.

 Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dipaparkan maka dapat diambil kesimpulan bahwa model latihan kombinasi passing dan control futsal 100% sesuai pada pemain ekstrakurikuler di SDN 5 Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

 Kesimpulan dari penelitian Mo del latihan kombinasi passing dan control futsal pada ekstrakurikuler SDN 5 Loktabat Utara Kota Banjarbaru dikategorikan sesuai untuk siswa sekolah dasar.

 

Kata Kunci  : Model, Latihan, Passing dan Control, Futsal

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI