DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODEL LATIHAN KOMBINASI DRIBBLING DAN SHOOTING FUTSAL PADA EKSTRAKURIKULER SDN 4 KOMET KOTA BANJARBARU
PENGARANG:VERDI AGUSTIAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-29


ABSTRAK

 

Verdi Agustian. NIM. 1910122310011. 2023, Model Latihan Kombinasi Dribbling dan ShootingFutsal Pada Ekstrakurikuler SDN 4 Komet Kota Banjarbaru. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Ramadhan Arifin, S.Pd., M.Pd. Pembimbing Pendamping: Lazuardy Akbar Fauzan, S. Pd., M. Pd. Dan Penguji Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M. Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian model latihan kombinasi dribbling dan shootingfutsal pada ekstrakurikuler di SDN 4 Komet Kota Banjarbaru.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengmbangan menggunakan teori dari borg and gall. Produk yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah model latihan kombinasi dribbling dan shooting futsal untuk pemain SDN 4 Komet Kota Banjarbaru, Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pemain futsal ekstrakurikuler SDN 4 Komet berjumlah 15 orang. Sedangkan yang menjadi sampel adalah seluruh populasi dengan teknik total sampling.

Dari data hasil penelitian yang telah dianalisis diketahui bahwa model latihan kombinasi dribbling dan shooting pada ekstrakurikuler di SDN 4 Komet Kota Banjarbaru pada kategori “sesuai” atau memperoleh hasil perhitungan persentase sebesar 100%. Hasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwamodel latihan kombinasi dribbling dan shooting futsal sesuai atau layak dan dapat diterapkan dalam melatih dribbling dan shooting pemain futsal untuk siswa sekolah dasar.

 

Kata Kunci: Model, Latihan, Kombinasi, Dribbling dan Shooting, Futsal

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI