DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN E-WALLET SEBAGAI SISTEM PEMBAYARAN NON-TUNAI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
PENGARANG:ANNISA RISDA SEPTIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-29


Annisa Risda Septiana (2023). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan E-Wallet Sebagai Sistem Pembayaran Non-Tunai Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: H. Rano Wijaya, SE, M.Si, M.Fin, CMA (Aus), CBV.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, kepercayaan, perilaku konsumtif, dan persepsi keamanan terhadap minat penggunaan e-wallet sebagai sistem pembayaran ataupun alat transaksi non-tunai di era serba digital.

Populasi dalam penelitian ini ialah Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lambung Mangkurat yang masih aktif berkuliah. Metode pemilihan sampel yang digunakan ialah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakaan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan jenis data primer melalui penyebaran kuesioner dan telah dijawab sebanyak 115 responden. Teknik analaisis data yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu analisis SPSS versi 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan e-wallet. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap minat penggunaan e-wallet. Persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan e-wallet. Kepercayaan berpengaruh terhadap minat penggunaan e-wallet. Perilaku konsumtif tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan e-wallet. Dan persepsi keamanan berpengaruh berpengaruh terhadap minat penggunaan e-wallet.

Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Kepercayaan, Perilaku Konsumtif, Persepsi Keamanan, Minat Pengguna

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI