DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak, Kapabilitas Personal, dan Ukuran Organisasi terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pada Otoritas Jasa Keuangan di Kalimantan
PENGARANG:MUHAMMAD DIMAS PRASETYO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-31


Muhammad Dimas Prasetyo (2023). Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak, Kapabilitas Personal, dan Ukuran Organisasi terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pada Otoritas Jasa Keuangan di Kalimantan. Pembimbing: Dra. Rawintan Endas Binti, M.Com., MTQM (Hons)., Ak., CA., CMA., (Aus).

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis (1) pengaruh dukungan manajemen puncak terhadap kinerja sistem informasi akuntansi; (2) kapabilitas personal terhadap kinerja sistem informasi akuntansi; (3) ukuran organisasi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi; (4) pengaruh dukungan manajemen puncak, kapabilitas personal, dan ukuran organisasi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi.

Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah 153 pegawai yang bekerja pada Otoritas Jasa Keuangan di Kalimantan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh 32 pegawai yang hanya menggunakan SI-AUTO pada Otoritas Jasa Keuangan di Kalimantan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan IBM SPSS Statistik 25.

Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa dukungan manajemen puncak dan kapabilitas personal berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, ukuran organisasi tak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi, sedangkan dukungan manajemen puncak, kapabilitas personal, dan ukuran organisasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada Otoritas Jasa Keuangan di Kalimantan.

Kata Kunci: Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, Dukungan Manajemen Puncak, Kapabilitas Personal, Ukuran Organisasi. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI