DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH JOB INSECURITY DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA PERAWAT RUMAH SAKIT SARI MULIA BANJARMASIN
PENGARANG:VIONA SITA RAHMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-31


Viona Sita Rahmi (2023). Pengaruh Job Insecurity dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pada Perawat Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin. Pembimbing : Maya Sari Dewi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh job insecurity terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada perawat Rumah Sakit Sari Mulia. (2) pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada perawat Rumah Sakit Sari Mulia.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perawat di Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin yang berjumlah 108 orang. Sampel yang diambil menggunakkan teknik nonprobability sampling dengan penarikan purposive sampling yang berjumlah 47 orang dengan kriteria sebagai perawat tetap. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakkan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasiprogramIBM SPSS versi 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) job insecurity berpengaruh negatif dan signifikan terhadap terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada perawat Rumah Sakit Sari Mulia. (2) lingkungan kerja fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada perawat Rumah Sakit Sari Mulia.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI