DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Efikasi Diri, Toleransi akan Risiko, dan Kebebasan dalam Bekerja terhadap Minat Berwirausaha (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP ULM)
PENGARANG:MULIA KHATIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-31


Mulia Khatimah, 1910412220046, 2023. Pengaruh Efikasi Diri, Toleransi akan Risiko, dan Kebebasan dalam Bekerja terhadap Minat Berwirausaha (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP ULM), di bawah bimbingan: Setio Utomo

Efikasi diri dapat membuat seseorang percaya pada kemampuannya sehingga ia tertarik untuk berwirausaha. Toleransi akan risiko akan membuat seseorang berani untuk menjadi wirausahawan. Fleksibel waktu dan kerja membuat seseorang yang menginginkan kebebasan dalam bekerja berminat untuk menjadi pengusaha. Penelitian ini menggambarkan bagaimana tingkatan efikasi diri, toleransi akan risiko, kebebasan dalam bekerja, serta minat berwirausaha. Selain itu juga menguji pengaruh efikasi diri, toleransi akan risiko, dan kebebasan dalam bekerja terhadap minat berwirausaha.

Penelitian ini berlokasi di kota Banjarmasin. Sebanyak 91 mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP ULM dipilih secara nonprobabilitas sampling sebagai responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dan analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hipotesis.

Hasil penelitian menunjukkan efikasi diri, toleransi akan risiko, kebebasan dalam bekerja, dan minat berwirausaha berada pada level tinggi. Selain itu, efikasi diri tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP ULM. Sedangkan toleransi akan risiko dan kebebasan dalam bekerja berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP ULM.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI