DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN STRESS KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PT.ACE HARDWARE TBK.CABANG BANJARMASIN
PENGARANG:TASYA RAHMATIKA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-01


ABSTRAK

Tasya Rahmatika (2023). Pengaruh Beban Kerja dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention pada Karyawan PT ACE Hardware Indonesia Tbk. cabang Banjarmasin.

Pembimbing: Wimby Wandary, SE, MM

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh beban kerja dan stres kerja terhadap turnover intention, baik secara simultan maupun secara parsial pada karyawan PT ACE Hardware Tbk. cabang Banjarmasin.

Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dalam menguji keterkaitan antar variabel penelitian terhadap objek yang diteliti. Seluruh karyawan PT ACE Hardware Indonesia Tbk. Cabang Banjarmasin adalah populasi dalam penelitian ini, sekaligus menjadi sample penelitian dengan menerapkan teknik sampling jenuh. Maka, keseluruh karyawan yang berjumlah 32 orang dilibatkan dalam penelitian ini sebagai responden. Data primer penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan aplikasi program SPSS Statistics 26.

Hasil Uji t pada penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel Beban kerja terhadap variabel Turnover Intention dan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel Stres Kerja terhadap variabel Turnover Intention karyawan PT ACE Hardware Tbk. Cabang Banjarmasin. Hasil uji F pada penelitian ini membuktikan bahwa secara bersama- sama ada pengaruh yang signifikan dari variabel Beban Kerja dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention. Hasil uji koefisien determinasi R2 menunjukkan bahwa variabel Turnover Intention (Y) dapat dipengaruhi oleh Beban kerja (X1) dan Stres Kerja (X2) sebesar 66,6%, sedangkan 33,4% sisanya dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya seperti tingkat kepuasaan kerja, job demands, lingkungan kerja, kompensasi dan lain sebagainya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Beban Kerja, Stres Kerja, Turnover Intention.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI