DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Faktor Fundamental Terhadap Harga Saham Indeks LQ45 Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (Periode 2016-2021)
PENGARANG:SATRIA MAHESWARA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-01


Satria Maheswara (2023). Pengaruh Faktor Fundamental Internal dan Eksternal Terhadap Harga Saham Indeks LQ45 Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016-2021.

Pembimbing: Rifqi Novriyandana, SE, MM, M.Acc, Ak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Return On Assets (ROA), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Inflasi, Kurs, dan Produk Domestik Bruto (PDB) terhadap harga saham. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Return On Assets (ROA), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Inflasi, Kurs, dan Produk Domestik Bruto (PDB). Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu harga saham.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan Indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2021. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh data sebanyak 108 berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda melalui aplikasi SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan Return On Assets (ROA), Current Ratio (CR), Inflasi, Kurs, dan Produk Domestik Bruto (PDB) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI