DIGITAL LIBRARY



JUDUL: ANALISIS PERSONAL BRANDING SANDIAGA UNO PADA VIDEO DENGAN THUMBNAIL KUNJUNGAN KERJA DALAM CHANNEL YOUTUBE SANDIUNO TV
PENGARANG:TISA RIZKI AMANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-01


ABSTRAK

TisaRizkiAmanda,1910414320025,2023,AnalisisPersonalBrandingSandiagaUnoPadaVideoDenganThumbnailKunjunganKerjaDalamChannelYouTubeSandiuno Tv. Dibimbing olehBachruddinAliAkhmad.

Kehadiran media sosial salah satunya YouTube digunakan untuk memudahkanpenggunanya dalam melakukan penyampaian berbagai hal dalam bentuk tampilanvideo.KemudahantersebutdimanfaatkanuntukmembangunPersonalBranding.Pada awalnya Sandiaga Uno dikenal sebagai pengusaha yang sukses namunkinidenganadanyakontenkunjungankerjayangdiunggahmemperlihatkanbahwaSandiaga merupakan sosok menteri yang memberikan pengaruh besar dalam sektorpariwisatadanekonomi kreatif.

Konten dalam Channel YouTube sandiuno Tv menampilkan kunjungan kerjasandiagaUnokeberbagaitempat.VideokunjungankerjatersebutmemilikiperbedaandarikontenlainnyakarenavideotersebutpadabagianThumbnaildiperjelas dengan adanya tulisan KUKER (kunjungan kerja), sedangkan video laintidakterdapat Thumbnailseperti itu.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dantipepenelitiandeskriptif.Teknikpengumpulandatadengancaradokumentasi,observasi,danstudiliteratur.TeknikanalisisdatamenggunakanmodelMiles&Huberman.Triangulasidata menggunakan triangulasi metode.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa YouTube merupakan media yang dapatmembantu Sandiaga Uno membangun Personal Branding miliknya. Melalui YouTubeSandiaga Uno membagikan informasi berupa video kunjungan kerja baik dari dalammaupunluarnegeri.Informasitersebutmembentukkesankepadaparapenontonterhadap sosok Sandiaga Uno. Kesan tersebut membuat interaksi baru dengan orang-orang di berbagai kalangan yang pada akhirnya membentuk relasi yang baru bagiSandiaga Uno. Namun dalam hal ini Sandiaga uno masih perlu mengembangkankonsepperbedaan,kenampakandanketeguhandalampembentukanPersonalBrandingpadaYouTube.

KataKunci:PersonalBranding,MediaSosial,PariwisatadanEkonomiKreatif,SandiagaUno

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI