DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS ISI PESAN EDUKASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT VAKSIN COVID-19 PADA AKUN YOUTUBE KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA
PENGARANG:MUHAMMAD RIDHA RAMADHANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-01


ABSTRAK

Muhammad Ridha Ramadhani, 1610414610017, 2016, Analisis Isi Pesan Edukasi Iklan Layanan Masyarakat Vaksin Covid-19 Pada Akun Youtube Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmad dan Siswanto Rawali.

Kementerian Kesehatan RI memanfaatkan YouTube  sebagai media iklan layanan masyarakat tentang vaksin covid-19. Efektifnya iklan layanan masyarakat sebagai proses komunikasiperlu memperhatikan pesan yang disampaikan. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pesan edukasi iklan masyarakat tentang Vaksin Covid-19 di akun Youtube Kementerian Kesehatan RI.

Pendekatan penelitian kualitatif dengan teknik analisis isi data berupa pesan edukasi di akun YouTube Kemenkes RI yang dikategorisasikan menjadi pesan edukasi pencegahan covid-19 dan pesan edukasi vaksin covid-19.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan layanan masyarakat vaksin covid di youtube kemenkes RI mengandung pesan edukasi dalam bentuk kognitif, afektif, dan behavioral. Selain itu isi ILM juga menunjukkan bahwa dengan adanya peningkatan kualitas dan solusi yaitu peningkatan kualitas pendidikan dengan menggunakan fasilitas new media YouTube dan terdapat solusi dalam permasalahan pendidikan yaitu edukasi masyarakat mengenai vaksin covid-19.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI