DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Public Relation Dalam Mempertahankan Pengunjung Taman Wisata Alam Gunung Papandayan (Studi Pada PT Asri Indah Lestari Pada Masa Pandemi Covid-19)
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKI BAHARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-02


ABSTRAKSI

Muhammad Rizki Bahari 1710414310037, 2023, StrategiPublic Relation Dalam Mempertahankan Pengunjung Taman Wisata Alam Gunung Papandayan  (Studi Pada PT Asri Indah Lestari Pada Masa Pandemi Covid-19) Dibimbing oleh Yuanita Setyastuti dan Astinana Yuliarti.

Gunung Papandayan merupakan objek wisata alam dengan jumlah wisatawan paling banyak di tahun 2021 dengan total sebanyak 257.317 orang di masa pandemi covid-19 banyak objek wisata khususnya wisata alam yang mengalami penurunan jumlah pengunjung hingga berpengaruh pada pendapatan daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi public relation dalam mempertahankan pengunjung pada masa pandemi covid-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam kepada manager operational PT Asri Indah Lestari, serta terdapat informan pendukung Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut dan pengunjung tempat wisata alam gunung papandayan

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategy public relation  TWA Gunung Papandayan dalam mempertahankan pengunjung pada masa covid-19 mempunyai tujuh cara yaitu Publication and Publicity, Event, News, Community Involvement, Corporate Identity, Lobbying and Negotiating, Social Responsibillity.

 

Kata kunci: Strategy Public Relations, PENCILS, Pengunjung.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI