DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KOMUNIKASI PERSUASIF AGEN ASURANSI DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN NASABAH (Studi Pada Agen dan Nasabah Asuransi Allianz Cabang Banjarmasin)
PENGARANG:DESTY IRWANTI RACHMADANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-03


ABSTRAK

Desty Irwanti Rachmadani. 1810414620005. 2023. Komunikasi Persuasif Agen Asuransi Dalam Membangun Kepercayaan Nasabah (Studi Pada Agen dan Nasabah Allianz Cabang Banjarmasin). Dibawah Bimbingan Fahriannoor

Komunikasi persuasif sering digunakan dalam kegiatan pemasaran baik di perusahaan, institusi, maupun organisasi, salah satunya perusahaan asuransi. Dalam memasarkan produknya kepada masyarakat luas, setiap perusahaan asuransi merekrut nasabah asuransi sebanyak mungkin agar bisa bertahan terhadap persaingan bisnis asuransi lainnya. Oleh karena itu agen asuransi harus giat merekrut calon-calon nasabah asuransi yang akan bergabung di tim mereka.

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan oleh agen asuransi PT. Asuransi Life Allianz Cabang Kota Banjarmasin. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif dengan tipe penelitian kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian menunjukan bahwa komunikasi persuasif yang dilaksanakan agen asuransi berupa pendekatan secara personal, berbagi sudut pandang mengenai asuransi kemudian menggunakan klaim nasabah terdahulu agar calon nasabah mempercayai agen asuransi dan produk yang ditawarkan. Hal tersebut terbukti dapat membuat nasabah percaya dan mau bergabung dengan Allianz.

 

Kata kunci : Komunikasi Persuasif, Agen asuransi, Allianz

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI