DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN ANAK KELOMPOK A MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PROJECT BASED LEARNING KOMBINASI STEAM DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 30 BANJARMASIN
PENGARANG:MELDA NOVIA ARIYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-04


Abstrak

Salah satu masalah penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan kognitif anak dalam mengenal lambang bilanganPembelajaran yang monoton menyebabkan anak bosan dan tidak memperhatikan. Model pembelajaran berbasis proyekyang menggabungkan STEAM adalah solusi yang digunakanPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tindakan guru dan tindakan anak serta menganalisis hasil perkembangan anak. PTK ini dilakukan dalam tiga pertemuan. Guru mengaturperencanaanpelaksanaanpengamatan, dan refleksi untuksetiap pertemuan. Rubrik dan lembar observasi digunakandalam penelitian ini untuk melacak aktivitas guru, aktivitasanak, dan perkembangan kognitif anakHasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas guru meningkat dari kategori baik pada pertemuan 1 menjadi sangat baik pada pertemuan 3, dan aktivitas anak klasik juga meningkat dari kategori Cukup aktif pada pertemuan 1 menjadi Sangat Aktif pada pertemuan3. Perkembangan klasik anak juga meningkat dari Mulai berkembang pada pertemuan 1 menjadi Berkembang Sangat Baik pada pertemuan 3.

Kata KunciLambang Bilangan, Project Based Learning, STEAM

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI