DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengambilan Keputusan Investasi oleh Investor Muda: Suatu Tinjauan dari Dampak Perilaku Heuristik, Risk Perception, dan Herding Bias (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat)
PENGARANG:NOR MAWADDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-07


Nor Mawaddah (2023). Pengambilan Keputusan Investasi oleh Investor Muda: Suatu Tinjauan dari Dampak Perilaku Heuristik, Risk Perception, dan Herding Bias (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Ayu Oktaviani, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perilaku heuristik, risk perception, dan herding bias terhadap pengambilan keputusan investasi oleh investor muda di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Variabel independen yang diukur dalam penelitian ini adalah perilaku heuristik, risk perception, dan herding bias. Sedangkan, variabel dependen yang digunakan adalah keputusan investasi.

Populasi pada penelitian ini sebanyak 2.901 mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Perhitungan sampel menggunakan Purposive Sampling dan diperoleh sampel akhir sebanyak 66 responden yang telah melakukan investasi dan teknik pengumpulan data adalah data primer menggunakan kuesioner.

Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa heuristik, risk perception, dan herding bias berpengaruh positif terhadap keputusan investasi.

Kata kunci: perilaku keuangan, keputusan investasi, perilaku heuristik, persepsi risiko

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI