DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INOVASI PRODUK DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KINERJA PEMASARAN STUDI PADA UMKM BIDANG FASHION DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:YUNIARTI DEWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-07


Yuniarti Dewi. 2022.  Pengaruh Inovasi Produk Dan Digital Marketing Terhadap Kinerja Pemasaran Studi Pada UMKM Bidang Fashion Di Kota Banjarmasin. Pembimbing: Imam Suharto

 

      Penelitian ini dilakukan 1) untuk menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran UMKM bidang fashion di Kota Banjarmasin, 2) untuk menganalisis pengaruh digital marketing terhadap kinerja pemasaran UMKM bidang fashion di Kota Banjarmasin.

 

      Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Responden penelitian ini adalah 30 pemilik usaha UMKM Bidang Fashion di Kota Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan analisis SEM PLS, dengan program Smart PLS 3.

 

       Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM bidang fashion di Kota Banjarmasin. Terdapat pengaruh signifikan digital marketing terhadap kinerja pemasaran UMKM bidang fashion di Kota Banjarmasin.

 

 

 

            Kata kunci: Inovasi Produk, Digital Marketing, Kinerja Pemasaran.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI