DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Minuman Street Boba Citraland Banjarmasin)
PENGARANG:SRI JATI PARASWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-07


ABSTRAK

 

 

                 Sri Jati Paraswati, 1910412220019, 2023. Pengaruh Promosi Media Sosial dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Minuman Street Boba Citraland Banjarmasin), di bawah bimbingan Maryono.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Promosi Media Sosial dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Minuman Street Boba Citraland Banjarmasin). 

                 Dalam proses pengenalan produk tentunya dibutuhkan strategi yang tepat agar dikenal masyarakat luas. Promosi merupakan aktifitas guna menginformasikan, mengingatkan serta membujuk konsumen akan produk yang dipasarkan secara langsung maupun tidak langsung. Posisi Street Boba Citraland Banjarmasin yang sedang dalam masa tumbuh masih sederhana dalam mengelola usahanya baik dari penggunaan teknologi informasi maupun fasilitas produksi yang digunakan. Indikasi permasalahan tersebut di tengah situasi persaingan yang sangat ketat menunjukkan bahwa Street Boba Citraland Banjarmasin memerlukan langkah strategis untuk dapat mengembangkan usahanya.

                 Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian bersifat Eksplanatori. Penelitian ini berlokasi di Street Boba Citraland Banjarmasin. Sampel yang diteliti sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini adalah melalui kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS Versi 25.0.

                 Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi media sosial dan keragaman produk berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Street Boba Citraland Banjarmasin.

 

Kata kunci: promosi media sosial, keragaman produk, keputusan pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI