DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kerjasama Agus Tato Rental Car Dengan Perusahaan PT. Hamparan Mulya Kota Muara Teweh Barito Utara Kalimantan Tengah
PENGARANG:TITO NURCHOLIQ
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-07


Agus Tato Rental Car adalah jasa yang bergerak untuk pelayanan mobil yang melayani perusahaan PT. Hamparan Mulya selama dua belas tahun yang sampai saat ini masih bekerjasama. Pelayanan yang diberikan oleh Agus Tato Rental Car berupa pengantaran barang perusahaan dari kota ke kota dan  pelayanan dinas. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui (1) Gambaran pelayanan dalam kerjasama antara Agus Tato Rental Car dengan PT. Hamparan Mulya di Kota Muara Teweh Barito Utara Kalimantan Tengah dan (2) Upaya Agus Tato Rental Car memperkuat kerjasamanya dengan PT. Hamparan Mulya di Kota Muara Teweh Barito Utara Kalimantan Tengah.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data yang dipilih menggunakan cara purposive sampling dan informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis Data hasil penelitian di lakukan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Pengujian keabsahan data dengan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu.

Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) Gambaran pelayanan dalam kerjasama Agus Tato Rental Car dengan PT. Hamparan Mulya berupa sebuah pelayanan yang diberikan oleh rental car, pelayanan tersebut terbagi menjadi dua, pelayanan terjadwal dan pelayanan tidak terjadwal. (2) Upaya memperkuat kerjasama yang dilakukan Agus Tato Rental Car yaitu  dengan melakukan kontrak dan mempertahankan kepercayaan yang diberikan oleh pihak perusahaan kepada pihak usaha rental car.

Berdasarkan penelitian ini, diharapkan bagi para pengusaha jasa rental car untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya. Pelayanan yang diberikan diharuskan untuk totalitas yang bertujuan untuk memangun kepercayaan pihak perusahaan. Maka dari itu pentingnya kepercayaan satu sama lain dapat memperkuat kerjasama usaha jasa rental car dan perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI