DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) BERBANTUAN VIDEO CANVA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK XI MIPA DI SMAN 10 BANJARMASIN
PENGARANG:TALITHA AZ ZAHRA ROSADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-08


Telah dilakukan penelitian tentang implementasi model Think Pair Share (TPS)
berbantuan video
Canva pada materi hidrolisis garam terhadap hasil belajar peserta
didik XI MIPA di SMAN 10 Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui perbedaan hasil belajar yang signifikan antara pembelajaran yang
menerapkan model
Think Pair Share (TPS) berbantuan video Canva dan
pembelajaran yang menerapkan model
Discovery Learning pada materi hidrolisis
garam. Penelitian ini menerapkan metode eksperimen semu (
quasy experiment)
dengan
pretest-posttest nonequivalen control group design. Sampel penelitian
adalah kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 3 sebagai kelas
kontrol. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran, yakni
untuk kelas eksperimen menggunakan
Think Pair Share (TPS) dan untuk kelas
kontrol menggunakan model
Discovery Learning, sedangkan variabel terikatnya
adalah hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan
analisis inferensial. Hasil penelitian terdapat perbedaan hasil belajar ranah
pengetahuan antara peserta didik kelas ekperimen dengan persentase ketuntasan
96,77% dan kelas kontrol dengan persentase ketuntasan 80,65%, hasil belajar
keterampilan kelas eksperimen dengan nilai 3,42 dan kelas kontrol dengan nilai 3,
21, dan hasil belajar sikap kelas eksperimen dengan nilai 3,42 dan kelas kontrol
dengan nilai 3,44.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI