DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODEL LATIHAN KOMBINASI DRIBBLING PASSING FUTSAL PADA EKSTRAKURIKULER SDN 1 LOKTABAT UTARA KOTA BANJARBARU
PENGARANG:MUHAMMAD IRFANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-09


ABSTRAK

MUHAMMAD IRFANSYAH. NIM. 1910122110003. 2023, Model Latihan     Kombinasi Dribbling Passing Futsal Pada Ekstrakurikuler SDN 1 Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama Ramadhan Arifin, S.Pd., M.Pd. Pembimbing Pendamping Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M.Pd. Dan             Penguji Lazuardy Akbar Fauzan, S.Pd., M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian model latihan kombinasi dribbling passing futsal pada ekstrakurikuler di SDN 1 Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengmbangan menggunakan teori dari borg and gall. Produk yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah model latihan kombinasi dribbling passing futsal untuk pemain SDN 1 Loktabat Utara Kota Banjarbaru, Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pemain futsal ekstrakurikuler SDN 1 Loktabat Utara berjumlah 15 orang. Sedangkan yang menjadi sampel adalah seluruh populasi dengan teknik total sampling.

Dari data hasil penelitian yang telah dianalisis diketahui bahwa model latihan kombinasi dribbling passing pada ekstrakurikuler di SDN 1 Loktabat Utara Kota Banjarbaru pada kategori “sesuai” atau memperoleh hasil perhitungan persentase sebesar 100%. Hasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwamodel latihan kombinasi dribbling passing futsal sesuai atau layak dan dapat diterapkan dalam melatih dribbling passingpemain futsal untuk siswa sekolah dasar.

Kata Kunci :Model, Latihan, Kombinasi, Dribbling Passing, Futsal.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI