DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EMOTIONAL MARKETING, CELEBRITY ENDORSER CAK LONTONG, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK MINUMAN BERSODA SPRITE DI BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ANDRI FIRMANSYAH F
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-09


Industri minuman modern ini di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Inovasi dan permintaan pun semakin meningkat. Begitu pun konsumen yang ada di kota Banjarmasin memiliki karakteristik konsumen masa kini. Sprite sebagai salah satu minuman instan yang telah lama terdistribusi di Indonesia telah menjadi salah satu pilihan ketika konsumen sedang berbelanja. Penelitian ini memiliki rumusan masalah untuk melihat pengaruh emotional marketing, celebrity endorser dan brand awareness terhadap purchase intention. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang ditimbulkan oleh emotional marketing, celebrity endorser dan brand awareness terhadap purchase intention.

Jenis penelitian ini merupakan explanatory research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.Sampel penelitian adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Banjarmasin dan melihat iklan produk Sprite yang disampaikan atau diisi suara (voice over) oleh komedian Indonesia Cak Lontong. Jumlahsampel yang didapatkan sebanyak 104 responden. Penelitian ini dianalisis menggunakan regresi linier berganda.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa emotional marketing dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention produk Sprite. Sedangkan celebrity endorser dinyatakan tidak berpengaruh signifikan. Namun, celebrity endorser dalam hal ini perlu dianalisis lebih lanjut pada penelitian berikutnya.

 

Kata kunci: Sprite, Emotional Marketing, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Purchase Intention, Regresi Linier Berganda, Banjarmasin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI