DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN PSAK No. 45, DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA YAYASAN PANTI ASUHAN DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA)
PENGARANG:NADIA YULIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-09


ABSTRAKSI

Nadia Yuliana, (2023) Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan PSAK No.45 dan Pengendalian Internal terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Empiris pada Yayasan Panti Asuhan di Kabupaten Hulu Sungai Utara). Pembimbing: Dr. Syaiful Hifni, Drs, Ec, M.Si, Ak, CA.

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan menguji pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan. 2) Untuk mengetahui dan menguji pengaruh penerapan PSAK no.45 terhadap kualitas laporan keuangan. 3) Untuk mengetahui dan menguji pengaruh pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Yayasan Panti Asuhan yang terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Utara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan total samplingdengan total jumlah responden sebanyak 50. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan SPSS 25 for window.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan pada yayasan panti asuhan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Tidak terdapat pengaruh penerapan PSAK no.45 terhadap kualitas laporan keuangan pada yayasan panti asuhan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Terdapat pengaruh pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan pada yayasan panti asuhan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kata kunci: Kompetensi Sumber Daya Manusia, PSAK No.45, Pengendalian Internal, Kualitas Laporan Keuangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI