DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN TETAP BAGIAN PRODUKSI PT. WILSON LAUTAN KARET BANJARMASIN
PENGARANG:Susi Saraswati
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-10


Susi (2023). Pengaruh Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention pada Karyawan Tetap Bagian Produksi PT. Wilson Lautan Karet Banjarmasin. Pembimbing: Dahniar.

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk (1) Mengetahui dan menganalisis pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Turnover Intention pada karyawan PT. Wilson Lautan Karet Banjarmasin; (2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh Beban Kerja terhadap Turnover Intention pada karyawan PT. Wilson Lautan Karet Banjarmasin; (3) Mengetahui dan menganalisis pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Turnover Intention pada karyawan PT. Wilson Lautan Karet Banjarmasin.

Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kuantitatif. populasi penelitian ini yaitu seluruh karyawan tetap bagian produksi PT. Wilson Lautan Karet Banjarmasin, sebanyak 36 responden. Teknik sampel yang digunakan ialah teknik sampling sensus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.

Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) Beban Kerja dan Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intention; (2) Beban Kerja berpengaruh signifikan positif terhadap Turnover Intention; (3) Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan negatif terhadap Turnover Intention.

Kata Kunci: Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Turnover Intention

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI