DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TERPAAN TAYANGAN WEB SERIES "JALAN HIDUP" TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK ENDURO MATIC-V
PENGARANG:MUHAMMAD SAUFI AMALYANNOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-10


Muhammad Saufi Amalyannoor, 1610414210010, 2023, Pengaruh Terpaan Tayangan Web Series “Jalan Hidup” Terhadap Brand awareness Produk Enduro Matic-V Di bimbing Oleh Lalita Hanief, Achmad Bayu Chandrabuwono.

 

Web series “Jalan Hidup” menjadi salah satu pilihan strategi yang digunakan oleh Pertamina Lubricants Sales Region VI untuk meningkatkan citra merek pada produk Enduro Matic-V. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui besaran pengaruh terpaan tayangan (X) web series “Jalan Hidup” terhadap brand awareness (Y) produk Enduro Matic-V.

Pendekatan Penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe deskriptif. Dengan Subjek penelitian akun Instagram yang menyukai postingan Web Series “jalan Hidup” di Instagram @pertaminalub6 dan sampel yang diambil sebanyak 64 orang dengan teknik purposive sampling, data dikumpulkan menggunakan kuisioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan derajat kepercayaan 90%.

 

Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai Sig 0,000< 0,0, maka H0 ditolak Ha diterima, berarti terdapat pengaruh antara Terpaan Tayangan (X) Terhadap Brand Awareness (Y), didukung dengan nilai T hitung > T tabel (4,850 > 1,669). Nilai persamaan regresi Y= 14.,396 + 0,613X dan nilai R 0,779 yang terrletak pada interval 0,60-0,799 yang diinterpretasikan kuat. Maka hubungan antara pengaruh Terpaan Tayangan Web Series “Jalan Hidup” Terhadap Brand Awareness Produk Enduro Matic-V memiliki tingkat hubungan yang kuat. Nilai R square sebesar 0,606 atau 60,6% yang berarti pengaruh variabel bebas (Terpaan Tayangan) terhadap variabel terikat (Brand Awareness) adalah sebesar 60,6% dan sisanya 39,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dipenelitian ini.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI