DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) dan Good Corporate Governance (GCG) Terhadap Return Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020
PENGARANG:Almaida Mutiatasya
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-14


Almaida Mutiatasya (2023). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan  Good Corporate Governance (GCG) terhadap Return Saham Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018 - 2020.

Pembimbing : Rusdayanti Asma, SE, M.Si.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, corporate social responsibility dan good corporate governance terhadap return saham. Ukuran perusahaan dalam penelitian ini diukur dengan total aset, CSR menggunakan indikator GRI G4, mekanisme GCG yang digunakan adalah kepemilikan manaerial dan kepemilikan institusional.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2018 - 2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 16 sampel perusahaan. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS for windows versi 21.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, corporate social responsibility dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap return saham, kepemilikan institusional berpengaruh terhadap return saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI