DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI INTERVENING PADA PENGGUNA SHOPEE DI BANJARMASIN
PENGARANG:ANNISA PURNAMA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-14


ABSTRAK

Annisa Purnama Sari, 1910412120020, 2023. Pengaruh online customer review terhadap purchase intention dengan customer trust sebagai intervening pada pengguna Shopee di Banjarmasin.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review terhadap purchase intention dan customer trust baik secara langsung maupun tidak langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Shopee di Banjarmasin dengan kriteria tertentu dan jumlah populasi tidak diketahui dengan pasti. Sampel berjumlah 100 orang, dengan pendekatan nonprobability sampling, teknik accidental sampling.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan partial least square (PLS).

Hasil yang diperoleh dari penelitian ini mengindikasikan bahwa online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pengguna Shopee di Banjarmasin. Online customer review dan kepercayaan pengguna Shopee, masing-masing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian mereka menggunakan Shopee. Selanjutnya, Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian melalui kepercayaan pengguna Shopee di Banjarmasin.

Kata kunci: online customer review, kepercayaan, dan niat beli.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI