DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, TINGKAT PENDIDIKAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA KARYAWAN BIDANG PENGHIMPUNAN (FUNDRAISING)
PENGARANG:FARAH KALTSUM HANIFAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-15


 

ABSTRAKSI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan akuntansi, tingkat pendidikan dan motivasi kerja memiliki pengaruh terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi pada karyawan bidang penghimpunan (fundraising) di Laznas Sahabat Yatim Indonesia.

Jenis penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan kausal. Unit analisis dalam penelitian ini adalah individu yaitu karyawan bidang penghimpunan (fundraising) di Laznas Sahabat Yatim IndonesiaPopulasi dalam penelitian ini adalah karyawan bidang penghimpunan (fundraising) di Laznas Sahabat Yatim Indonesia. Jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh data primer dengan cara wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik Partial Least Squares (PLS), dan SmartPLS versi 3 digunakan untuk melakukannya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan akuntansi tidak berpengaruh terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi pada karyawan bidang penghimpunan (fundraising) di Laznas Sahabat Yatim Indonesia. Sedangkan, tingkat pendidikan dan motivasi kerja berpengaruh positif terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi pada karyawan bidang penghimpunan (fundraising) di Laznas Sahabat Yatim Indonesia.

 

Kata Kunci: Pengetahuan Akuntansi, Tingkat Pendidikan, Motivasi Kerja, Sistem InformasiAkuntansi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI