DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN TINGKAT PENGHASILAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR UPPD BANJARMASIN I
PENGARANG:RIZKA AULIYANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-15


Rizka Auliyana (2023). Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, dan Tingkat Penghasilan Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor UPPD Banjarmasin 1. Pembimbing: LiliSafrida, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan, sanksi perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus, dan tingkat penghasilan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di UPPD Banjarmasin 1 pada masa pandemi covid-19.

Responden penelitian adalah 100 orang wajib pajak di UPPD Banjarmasin 1 yang dihitung berdasarkan rumus Slovin sehingga dapat digunakan dalam pengolahan data. Data diolah dalam penelitian ini adalah metode probability sampling dengan teknik penggunaan simpel random sampling karena data primer yang digunakan dalam penelitian ini dipilih secara acak dan diuji dengan menggunakan aplikasi SPSS.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa hasil instrument-instrument data yang dijawab oleh responden untuk mengukur variabel Pengetahuan Perpajakan (X1), Sosialisasi Perpajakan (X2), Sanksi Perpajakan (X3), Kesadaran Wajib Pajak (X4), Kualitas Pelayanan Fiskus (X5), dan Tingkat Penghasilan Wajib Pajak (X6), terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Y) adalah valid dan reliable yang kemudian hasil persamaan regresi menjelaskan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen dari pengelola Kantor UPPD Banjarmasin 1 terhadap responden wajib pajak.

Kata Kunci: pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan, sanksi perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus, tingkat penghasilan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI