DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI OLEH PT. ANNISA RIZQI PRATAMA
PENGARANG:NURRIKA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-15


PT. Annisa Rizqi Pratama adalah sebuah perusahaan swasta yang telah berdiri sejak 2016 bergerak dibidang properti yang menjual dan konsisten membangun perumahan subsidi yang berkualitas.  Dalam penelitian ini peneliti memfokuskan seberapa efektif dan bagaimana penerapannya dalam menjalankan pemasaran melalui media sosial instagram sebagai sarana promosi mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana promosi produk oleh PT. Annisa Rizqi Pratama dalam pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana promosi tersebut.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu adalah metode penelitian kualitatif. Adapun informan dalam penelitian ini yaitu direktur perusahaan dan staff digital marketing. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis data model Miles and Huberman. Di dalam model ini terdapat 4 (empat) aktivitas analisis data, yaitu: pengumpulan data, reduksi data, tampilan data dan verifikasi.  Pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi.

Hasil penelitian ini adalah Pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana promosi oleh PT. Annisa Rizqi Pratama sudah berjalan efektif. Dilihat dari segi efektif waktu dan biaya. Media sosial menjadi fasilitas atau media yang sangat bagus dan harus dimanfaatkan di era sekarang. Dari hal ini tentunya mendatangkan traffic yang signifikann untuk branding perusahaan yang tergambar melalui media sosial media mereka dengan akun bernama @perumahan_annisa yang bisa di akses kapan saja di mana saja oleh calon nasabah. Tetapi karena tidak semua calon nasabah mempunyai media sosial maka dari itu PT. Annisa Rizqi Pratama tetap menjalankan beriringan pemasaran secara konvensional. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti untuk Bandung Kunafe adalah sebaiknya PT. Annisa Rizqi Pratama menambah jumlah SDM untuk spesialis media sosial agar dapat lebih fokus dalam mengelola media sosial yang dimiliki.

 

 

Kata kunci : Efektivitas, Media Sosial, Digital Marketing


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI