DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pemanfaatan Media Sosial TikTok Sebagai Sarana Promosi Pada Akun @inara_rajut
PENGARANG:TALENTA ALPANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-15


Talenta Alpani, 1810412320008, 2023, Pemanfaatan Media Sosial TikTok Sebagai Sarana Promosi Pada Akun @inara_rajut. Dibawah bimbingan M. Hasanur Arifin.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi pada akun @inara_rajut. Metode penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, data kepustakaan dan dokumentasi. Teknik pengabsahan data menggunakan kredibilitas. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

 

            Hasil penelitian ini menunjukan bahwa @inara_rajut memanfaatkan media sosial TikTok sebagai sarana promosi dengan memanfaatkan fitur-fitur seperti fitur video, komentar, TikTok Shop, keterangan singkat (caption), aerroba (@), pesan langsung (direct message), cerita (stories), tag dan hashtag (#), siaran langsung (live), menyimpan video (saved video), pengikut (followers) dan mengikuti (following), tanda suka (likes) dan viewrs. Faktor yang menjadikan media sosial TikTok @inara_rajut aktif sebagai sarana promosi karena TikTok merupakan media sosial yang sedang tren, penggunaannya yang mudah dan mudah menjangkau pengguna lain. Pemanfaatan media sosial TikTok yang dilakukan oleh @inara_rajut memberi dampak positif seperti semakin dikenal orang, meningkatnya penjualan, membangun hubungan (Relations) dengan mudah dan menghemat biaya promosi.

 

Kata Kunci : Pemanfaatan, TikTok, Promosi

 

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI