DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN DIGITAL PADA PENGGUNA GO-PAY DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:SAUFA GULAM AZIZAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-16


Saufa Gulam Azizan, 1910412210012, 2023. Pengaruh kemudahan penggunaan dan risiko terhadap keputusan penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran digital pada pengguna Go-Pay di Kota Banjarmasin, di bawah bimbingan bapak Saladin Ghalib.

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial maupun simultan variabel kemudahan penggunaan dan risiko terhadap keputusan penggunaan QRIS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, lokasi penelitian dipilih pada Kota Banjarmasin sebanyak 110 pengguna Go-Pay yang pernah melakukan transaksi menggunakan QRIS pada e-wallet Go-Pay dipilih secara accidental sampling sebagai responden kuesioner digunakan untuk pengumpulan data dan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran digital pada pengguna Go-Pay di Kota Banjarmasin, risiko berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran digital pada pengguna Go-Pay di Kota Banjarmasin. Secara simultan kemudahan penggunaan dan risiko berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran digital pada pengguna Go-Pay di Kota Banjarmasin.

Kata kunci:  kemudahan penggunaan, risiko, dan keputusan penggunaan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI