DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM KEGIATAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE-KECAMATAN LIANG ANGGANG KOTA BANJARBARU TAHUN 2023
PENGARANG:MUHAMMAD NAZAR DZAKWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-16


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebaran hasil peran guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri se- Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik survey dan pengambilan data menggunakan kuesioner.

            Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Sekolah Menengah Pertama Negeri se- Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru yang berjumlah 3 Sekolah dan 8 Guru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 8 orang guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Pertama Negeri se- Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, yang di ambil dengan menggunakan teknik sensus atau total sampling.

            Hasil penelitian yang telah di analisa menunjukkan bahwa sebaran peran guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri se- Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru Tahun 2023 berada pada kategori “Sangat Rendah” sebesar 12,5% (1 guru), “Rendah” sebesar 12,5% (1 guru), “Sedang” sebesar 50% (4 guru), “Tinggi” sebesar 25% (2 guru), dan “Sangat Tinggi” sebesar 0% (0 guru).

            Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa peran guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah se- Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru berada pada kategori “Sedang”

 

Kata Kunci : Peran guru PJOK, UKS, SMPN se- Kecamatan Liang Anggang

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI