DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMANFAATAN RUMAH BELAJAR FITUR LABORATORIUM MAYA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI RANGKAIAN LISTRIK SERI DAN PARALEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX DI SMPN 5 TANAH GROGOT
PENGARANG:AHMAD IHZA AL MU TAMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-16


Penelitian ini ditujukkan guna mendeskripsikan bagaimana penggunaan Rumah Belajar Fitur Laboratorium Virtual di SMPN 5 Tanah Grogot sebagai alat ajar serta dalam menemukan apakah penggunaannya mampu mendorong hasil belajar siswa terhadap pemahaman siswa Kelas IX tentang Rangkaian Listrik Paralel dan mata pelajaran IPA. Seri Bahan. Penelitian ini menerapkan model desain nonequivalent control group design dan quasi-experimental design. Tes pilihan ganda objektif dengan lima pilihan digunakan dalam penelitian ini untuk mengukur seberapa baik siswa memahami konsep rangkaian listrik seri dan paralel. Menurut temuan penelitian, guru memberikan penilaian yang 89% atau sangat baik. Selain itu, penerapan Rumah Belajar Fitur Laboratorium Virtual oleh SMPN 5 Tanah Grogot dibuktikan bisa mendorong hasil belajar siswa dalam Materi Rangkaian Mata Pelajaran IPA dan Rangkaian Listrik Paralel. Akibatnya, menggunakan fitur laboratorium virtual portal rumah belajar sebagai alat pembelajaran berhasil.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI