DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Dan Intensitas Research And Development terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Primer Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)
PENGARANG:SALMA AMALIA NOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-16


Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan  (2) menganalisis pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan (3)menganalisis pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dan (4) menganalisis pengaruh intensitas research and development terhadap nilai perusahaan.

            Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor barang konsumen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 7 berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Profitabilitas yang diukur dengan Return On Assets memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan yang diukur dengan price earning ratio pada perusahaan. (2) Likuiditas yang diukur dengan current ratio memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Ukuran perusahaan yang diukur dengan log natural dari total aset memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. (4) Intensitas research and development yang diukur dengan total pengeluaran research and developmentdibagi dengan total aset, memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI