DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LEVERAGE, BEBAN PAJAK, DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021
PENGARANG:MEYLINA SYAHDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-16


Meylina Syahda, (2023). Pengaruh Leverage, Beban Pajak, Tunneling Incentive Terhadap Keputusan Transfer Pricing Pada Perusahaan Sektor Konsumen primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2021. Pembimbing: Dra. Rusma Nailiah, M. Si, Ak, CA, CPA

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis (1) pengaruh leverage terhadap keputusan transfer pricing, (2) pengaruh beban pajak terhadap keputusan transfer pricing, (3) pengaruh tunneling incentive terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan sektor konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021. Sampel penelitian terdiri dari 23 perusahaan manufaktur sektor konsumen primer. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu yang menghasilkan 69 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) leverage tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, (2) beban pajak tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, (3) tunneling incentive berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing.

Kata Kunci: Leverage, Beban Pajak, Tunneling Incentive, Transfer Pricing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI