DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS BADAN USAHA MILIK DESA "BERKAH BERSAMA" DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA KARANG BUNGA KECAMATAN MANDASTANA KABUPATEN BARITO KUALA
PENGARANG:AYUDYA AZZAHRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-16


ABSTRAK

            Ayudya Azzahra, 1910413220008,2023 Efektivitas Badan Usaha Milik Desa ”Berkah Bersama” Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Di Desa Karang Bunga Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala di bawah bimbingan bapak Dr. Gazali Rahman, S.Sos., M.Si

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Badan Usaha Milik Desa ”Berkah Bersama” Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Di Desa Karang Bunga Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala.

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori efektivitas menurut Duncan dalam Steers (1985:53), yaitu pencapaiann tujuan, integrasi dan adaptasi. Teknik pengumpulan data pada  penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.

Hasil  penelitian ini menunjukkan bahwa  efektivitas Badan Usaha Milik Desa ”Berkah Bersama” Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Di Desa Karang Bunga Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala sudah efektif  dalam  pemberdayaan ekonomi masyarakat, dalam pecapaian tujuan Badan Usaha Milik Desa ”Berkah Bersama” telah berhasil dalam membantu masyarakat di Desa Karang Bunga dan berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Desa (PAD) Pada integrasi , komunikasi antara Badan Usaha Milik Desa ”Berkah Bersama” dengan masyarakat sudah baik dan sosialisasi yang terus diadakan terkait penyampaian informasi Badan Usaha Milik Desa ”Berkah Bersama”. Kemudian Badan Usaha Milik Desa ”Berkah Bersama” dalam adaptasi sudah dapat menyesuaikan keadaan lingkungan maupun keadaan yang terjadi tidak terduga.

 

 

Kata Kunci:  Efektivitas, Badan Usaha Milik Desa, Pemberdayaan Ekonomi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI