DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STRES KERJA DAN IKLIM KERJA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI PEGAWAI DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:Ahmad Abisaid
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-18


Ahmad Abisaid (2023) Pengaruh Stres Kerja dan Iklim Kerja terhadap Motivasi Berprestasipada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup KotaBanjarmasin. Pembimbing:Dahniar.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh Stres Kerja terhadapMotivasi Berprestasi (2)pengaruhIklim Kerja terhadapMotivasi Berprestasipada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup KotaBanjarmasin

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 54 pegawai staf. Respondenpenelitianinihanya52orang dari 54 kuesioner yang diberikan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.Teknikpengambilan sampling yang digunakan adalah total atau sensus sampling. Teknikpengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakanAnalisisRegresiLinearBergandadengan bantuanaplikasisoftwareSPSS26.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ujitvariabelStres Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Motivasi Berprestasi. Uji t variabelIklim Kerja berpengaruhpositifdan signifikanterhadapMotivasi Berprestasi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI