DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU PJOK KELAS VIII TENTANG PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINGKING SKILL) DI SMP NEGERI 6 MARTAPURA
PENGARANG:ABU KUMUS AN ALI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-22


ABSTRAK

 

Abu Kumus’an Ali NIM 1910122310014, Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru PJOK Kelas VIII Tentang Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thingking Skill) di SMP Negeri 6 Martapura. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga Kesehatan (JPOK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uiversitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2023. Dosen Pembimbing : Dr. Herita Warni, M. Pd (Utama), Dr. Ma’ruful Kahri, M. Pd (Pendamping).

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun oleh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas VIII tentang pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) di SMP Negeri 6 Martapura

 

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey. Teknik analisis data yang digunakan untuk penelitian ini yaitu analisis deskriptif sedangkan dalam menghitungnya menggunakan teknik penyusunan dan pelaksanaan tes hasil belajar bentuk objektif.

 

Populasi dalam penelitian ini yaitu guru SMP Negeri 6 Martapura dan sampel dalam penelitian ini yaitu guru PJOK kelas VIII di SMP Negeri 6 Martapura.

 

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PJOK di SMP 6 Martapura merupakan RPP yang  di buat oleh MGMP. Hasil analisi rencana pelaksanaan pembelajaran yang di berikan berjumlah 6 RPP yang di mana sudah berbasis HOTS akan tetapi masih berada di kategori cukup karena masih banyak komponen - komponen belum mengandung HOTS.

 

 

 

Kata Kunci: RPP, Pembelajaran, HOTS

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI