DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU PJOK KELAS VIII TENTANG PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) DI SMP NEGERI 2 MARTAPURA
PENGARANG:YORDAN AHMAD NURISLAMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-22


Yordan Ahmad Nurislami  NIM 1910122310015, Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru PJOK Kelas VIII Tentang Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thingking Skill) di SMP Negeri 2 Martapura. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga Kesehatan (JPOK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uiversitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2023. Dosen Pembimbing : Dr. Herita Warni, M. Pd (Utama), Dr. Ma’ruful Kahri, M. Pd (Pendamping).

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rencana perangkat pembelajaran disekolah SMPN 2 Martapura di kelas VIII apakah sudah mengimplementasikan HOTS (Higher Order Thinking Skills).

 Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey. Teknik analisis data yang digunakan untuk penelitian ini yaitu analisis deskriptif sedangkan dalam menghitungnya menggunakan teknik penyusunan dan pelaksanaan tes hasil belajar bentuk objektif.

Populasi dalam penelitian ini yaitu guru SMP Negeri 2 Martapura dan sampel dalam penelitian ini yaitu guru PJOK kelas VIII di SMP Negeri 2 Martapura.

Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran rencana pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri 2 Martapura berjumlah 5 butir adalah RPP hasil dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran  yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Dari hasil analisis keseluruhan 5 RPP sudah mengandung unsur HOTS tetapi hanya masuk di kategori kurang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI