DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Publik (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik Tercatat di Sektor Energy Sub Industri Produksi Batu Bara Tahun 2019-2021)
PENGARANG:HANA KHALISHAH HANUN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-23


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh profitabilitas, struktur modal, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan publik tercatar di sektor energy sub industri produksi batu bara tahun 2019-2021).

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor energy sub industri produksi batu bara tahun 2019-2021. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 18 perusahaan terpilih dengan data dari tahun 2019-2021. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa dokumentasi Laporan Tahunan (Annual Report) perusahaan sektor energy sub industri produksi batu bara tahun 2019-2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, struktur modal, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI