DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT KEJENUHAN LATIHAN ATLET BULUTANGKIS PB. BERKAT ABADI KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKY PUTRA HADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-23


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kejenuhan atlet PB Berkat Abadi Kabupaten Banjar

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei (mengisi kuesioner atau angket) secara daring. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu atlet bulutangkis PB. Berkat Abadi Kabupaten Banjar dari rentang usia 8-19 tahun yang berjumlah 38 orang dengan teknik total sampling atau sampel jenuh.

Hasil analisis penelitian yaitu tingkat kejenuhan atlet bulutangkis PB. Berkat Abadi Kabupaten Banjar ditinjau dari faktor intrinsik yaitu tekad serta kekuatan dalam diri sendiri persentasenya 15.39%, kesadaran pentingnya Latihan pesersentasenya 9.04%, kedisiplinan persentasenya 9.09%, dan psikis/mental persentasenya 11.48%. Dengan total persentase factor intriksik sebesar 45%. Untuk factor ekstrinsiknya menunjukkan total persentase 39.02% yaitu dengan rincian variasi dalam latihan persentasenya 8.48%, komunikasi persentasenya 5.28%, sarana dan prasarana persentasenya 9.21%, hadiah persentasenya 7.24%, dan perencanaan Latihan berdasarkan individu atas kemampuan persentasenya 8.72%.

Maka secara keseluruhan tingkat kejenuhan atlet bulutangkis PB. Berkat Abadi Kabupaten Banjar yaitu 84.02% pada tingkat kategori sangat tinggi.

 

Kata Kunci: Tingkat Kejenuhan, Intrinsik, Ekstrinsik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI