DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, dan Keamanan terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi DANA di Kota Banjarmasin
PENGARANG:PUTERI YASMIN AULIA IKSA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-24


ABSTRAK

 

Penelitian ini memiliki tujuan (1) Untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan keamanan secara simultan terhadap keputusan penggunaan aplikasi DANA di Kota Banjarmasin (2) Untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan secara parsial terhadap keputusan penggunaan aplikasi DANA di Kota Banjarmasin (3) Untuk menganalisis pengaruh kepercayaan secara parsial terhadap keputusan penggunaan aplikasi DANA di Kota Banjarmasin (4) Untuk menganalisis keamanan secara parsial terhadap keputusan penggunaan aplikasi DANA di Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berada di Kota Banjarmasin. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi linear berganda.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan keamanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi DANA di Kota Banjarmasin. Kemudahan penggunaan dan keamanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi DANA di Kota Banjarmasin. Sedangkan kepercayaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi DANA di Kota Banjarmasin.

 

Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keamanan, Keputusan Penggunaan, dan Aplikasi DANA.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI