DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEI FASILITAS SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE KECAMATAN TAMBAN
PENGARANG:RIFQY INDRIAWAN HADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-25


 

ABSTRAK

 

RIFQY INDRIAWAN HADI, NIM.1610122310045, Survei Fasilitas Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Tamban. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Dr. H . Syamsul Arifin, M.Pd. (II) Akhmad Amirudin, S.Pd M.Pd.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Tamban yang berada di Kecamatan Tamban, metode pemilihan Sampel yang digunakan yaitu total sampling. Sampel dari penelitian ini adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kecamatan Tamban dengan jumlah 8 sekolah dengan objek sarana prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa didapatkan untuk KD 4.1 dalam kategori sangat baik yaitu SMPN 4 Tamban,  kategori baik  SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 7 Tamban, kategori sedang SMPN 6 dan 8 Tamban, kategori kurang sekali ada di SMPN 3 dan 5 Tamban, untuk KD 4.2  kategori sangat baik yaitu SMPN 2, 4, 6, dan 7 Tamban, kategori baik di SMPN 1 Tamban, kategori kurang sekali di SMPN 3, 5, dan 8 Tamban, KD 4.3  kategori sangat baik ada di SMPN 2, 5, dan 7 Tamban, kategori baik pada SMPN 1, 3  dan 4 Tamban, dan kategori kurang sekali pada SMPN 6 dan 8 Tamban, pada KD 4.4  kategori sedang  berada di SMPN 1 dan 4 Tamban, kategori kurang ada di SMPN 2, 3, 5, dan 7 Tamban, kategori kurang sekali ada di SMPN 6 dan 8 Tamban, KD 4.5 semua SMPN di kecamatan Tamban berada pada kategori kurang sekali, untuk KD 4.6  kategori sedang ada di SMPN 1 Tamban, sisanya seperti SMPN 2 sampai 8 Tamban berada pada kategori kurang sekali , pada KD 4.7 semua SMPN Tamban berada pada kategori sangat baik, untuk KD 4.8 hanya SMPN 6 dan 7 Tamban yang berada pada kategori sangat baik, sisanya untuk SMPN 1, 2, 3, 4, 5, dan 8 berada pada kategori kurang sekali, untuk KD 4.9 dan KD 4.10  kategori kurang hanya terdapat pada SMPN 8 Tamban, sisanya berada di kategori sangat baik.

 

 

Kata Kunci : Sarana, Prasarana, dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI