DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEMASAN, LABEL, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KEROPOK HAJI ACAN KAPADASAN
PENGARANG:NURSALWA SHAFA AZIZAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-08-30


ABSTRAKSI

 

Nursalwa Shafa Azizah, 2023. Pengaruh Kemasan, Label, Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Keropok Haji Acan Kapadasan. Pembimbing:  Mohammad Yudy Rachman.

 

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kemasan, label, dan desain produk terhadap keputusan pembelian pada Produk Keropok Haji Acan Kapadasan.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah explanatory research dan Tipe penelitian pada penelitian ini adalah penelitian asosiatif.  Populasi adalah pelanggan yang membeli Keropok Haji Acan Kapadasandengan Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling danSampel penelitian ini berjumlah 75 orang. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji F dan uji T dan uji determinasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kemasan, label, dan desain produk secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Produk Keropok Haji Acan Kapadasan.Terdapat pengaruh kemasan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Produk Keropok Haji Acan Kapadasan. Terdapat pengaruh label secara parsila terhadap keputusan pembelian pada Produk Keropok Haji Acan Kapadasan. Terdapat pengaruh desain produk secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Produk Keropok Haji Acan Kapadasan

Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan adanya pengaruh pada kemasan, label, dan desain produk secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Produk Keropok Haji Acan Kapadasan dapat lebih mempertahakankan eksistensinya agar lebih dikenal orang banyak. Selain itu perlu adanya peningkatan lebih baik lagi dalam bentuk produk agar dapat lebih bersaing dengan produk jamu sejenis.

 

Kata kunci: kemasan, label, desain produk, keputusan pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI