DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PERBANDINGAN ROA NPM DER SEBELUM DAN SESUDAH ESOP PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI ANTARA TAHUN PENGAMATAN 2015-2020
PENGARANG:NADIA MA’RIFAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-04


Nadia Ma’rifah (2023). Analisis Perbandingan ROA NPM DER Sebelum dan Sesudah Penerapan ESOP Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI antara Tahun Pengamatan 2015-2020. Pembimbing: Ali Sadikin, SE, MM.

Menguji serta menganalisis perbandingan return on assets, net profit margin, dan debt to equity ratio sebelum dan juga sesudah diterapkannya employee stock option program pada perusahaan industri manufaktur yang telah terdaftar di bei antara tahun pengamatan 2015-2020 adalah tujuan pada penelitian ini. Return on Assets, Net Profit Margin, dan Debt to Equity Ratio adalah variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Menggunakan populasi dari seluruh perusahaan industri manufaktur yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode pengamatan antara tahun 2015-2020. Ada tujuh sampel yang didapat dalam penelitian setelah diseleksi dengan teknik purposive sampling. Menggunakan paired sample t-test sebagai teknik analisisnya dengan dibantu alat SPSS ver. 26. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini menyatakan tidak ada perbedaan signifikan dari variable yang digunakan yaitu Return on Assets, Net Profit Margin, dan Debt to Equity Ratio dalam pengujian satu tahun sebelum dan satu tahun sesudah diterapkannya employee stock option program.

Kata Kunci: Employee Stock Option Program, Kinerja Perusahaan, Rasio Keuangan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI