DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP STRES KERJA GURU SMA NEGERI 1 BINUANG SELAMA PANDEMI COVID-19
PENGARANG:AMINAH AZ ZAHRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-08


Aminah Az zahra (2023).Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Stres Kerja Guru SMA Negeri 1 Binuang Selama Pandemi Covid-19. Pembimbing  : Muhammad Zainal.

            Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk : 1) Untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap stres kerja guru SMA Negeri 1 Binuangselama pandemi COVID-19; 2) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap stres kerja guru SMA Negeri 1 Binuang selama pandemi COVID-19.

            Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan assosiatif hubungan kausal yang menggunakan angket (kuesioner). Responden penelitian adalah 31 orang guru yang terdiri dari 24 orang guru (PNS) dan 7 orang guru Honorer. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi program software SPSS 26 tahun 2022.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa, tidak terdapat pengaruh antara beban kerja terhadap stres kerja guru yang ada di SMA Negeri 1 Binuang selama pandemi Covid-19 pada Tahun 2020-2021 dan terdapat pengaruh antara lingkungan kerja terhadap stres kerja guru yang ada di SMA Negeri 1 Binuang selama pandemi Covid-19 pada Tahun 2020-2021.

Kata Kunci : Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Stres Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI