DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALIATAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI RUMAH SAKIT ISLAM BANJARMASIN
PENGARANG:MERSI RENIKA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-08


Mersi Renika 1810412620023, 2023,Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap KepuasanPasien BPJS Di Rumah Sakit Islam Banjarmasin.Dibimbing oleh Rizki Muslim Hidayat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu danmenguji pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien BPJS di Rumah Sakit IslamBanjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, desain penelitian ini adalah asosiatifkausal. Pengambilan sampel dalam penelitian inimenggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 100 responden yang dijadikan sampel penelitian ini dengan perhitungan menggunakan rumus dari Lemeshow. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis datamenggunakan analisis regresi linier Sederhana.

Hasil penelitian menunjukan bahwa diperoleh nilai koefisien sebesar 0,448, nilai sig sebesar 0,000 < 0,05, dan diperoleh nilai r sebesar 0,605.Sehingga, dapat disimpulkan Kualitas pelayananberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien BPJS Rumah Sakit Islam Banjarmasin dengan pengaruh sebesar 60,5%.

 

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI