DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP STRESS KERJA PEGAWAI HONORER BAK REKTORAT UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARMASIN
PENGARANG:OGGI PRADANA WISHNU PUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-08


Oggi Pradana Wishnu Putra (2023). Pengaruh Beban Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Stress Kerja Pegawai Honorer BAK Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing: Ahmad Rifani.

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Beban kerja berpengaruh terhadap stress kerja pegawai honorer BAK Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin; 2) Lingkungan kerja berpengaruh terhadap stress kerja pegawai honorer BAK Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 35 pegawai honorer BAK Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan aplikasi program software SPSS 25.

Hasil uji t penelitian menunjukkan beban kerja berpengaruh signifikan terhadap stress kerja dengan tingkat signifikan t sig 0,002 < 0,05 dan lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap stress kerja dengan tingkat signifikan t sig 0,942 > 0,05.

Hasil uji F penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh beban kerja terhadap stress kerja dan tidak ada pengaruh lingkungan kerja terhadap stress kerja. Hasil uji koefisien determinasi R2 menunjukkan bahwa beban kerja dan lingkungan kerja mempengaruhi stress kerja pada pegawai honorer BAK Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin sebesar 31,9%.

 

Kata Kunci: Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Stress Kerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI