DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2021
PENGARANG:IRMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-08


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dewan komisaris independen, dewan direksi, komite audit, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional secara parsial terhadap kinerja perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021.

Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 32 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil analisis menunjukkan bahwa dewan direksi dan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Sementaradewan komisaris independen, komite audit, dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI