DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Sistem Informasi Akuntansi Penggajian Dan Pengupahan Karyawan Pada PT Sarikaya Sega Utama Banjarbaru
PENGARANG:HELDANIA HELMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-09-13


Heldania Helmi (2023). Analisis Sistem Informasi Akuntansi Penggajian dan Pengupahan Karyawan Pada PT Sarikaya Sega Utama Banjarbaru. Pembimbing : Rifqi Novriyandana, SE, MM, M.Acc, Ak.

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sistem informasi akuntansi penggajian dan pengupahan karyawan pada PT Sarikaya Sega Utama Banjarbaru.

            Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menginterprestasikan dan membandingkan hasil temuan dengan teori menurut (Mulyadi, 2016) yang memenuhi unsur jaringan prosedur sistem informasi akuntansi penggajian dan pengupahan, dokumen-dokumen yang digunakan, catatan akuntansi yang digunakan, fungsi yang terkait, dan bagan alir (flowchart) untuk mengetahui apakah sudah mendukung penerapan sistem penggajian dan pengupahan pada PT Sarikaya Sega Utama Banjarbaru.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan sistem informasi akuntansi penggajian dan pengupahan karyawan pada PT Sarikaya Sega Utama Banjarbaru belum sepenuhnya baik sesuai dengan teori. Pada jaringan prosedur masih terdapat kelemahan, dokumen-dokumen yang digunakan belum lengkap, catatan akuntansi yang digunakan sudah cukup baik, fungsi yang terkait masih terdapat perangkapan tugas, dan bagan alir (flowchart) belum efektif.

Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Penggajian, Pengupahan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI